Thursday 23 March 2017

RESEP KUE TANCO (KETAN ISI COKLAT) By: Wawa Wiati

RESEP KUE TANCO (KETAN ISI COKLAT) By: Wawa Wiati

RESEP KUE TANCO (KETAN ISI COKLAT)
By: Wawa Wiati 

Kue tanco (ketan coklat). Ini cemilan tergampang, gampang bikinnya, gampang juga ngabisinnya krn seisi rumah pada doyan. Kalo soal enak gak usah ditanya, liat aja coklatnya mpe meleleh gitu.

BAHAN - BAHAN
- 100 ml santan kental ( saya sebungkus kecil kara + 1 sachet SKM)
- 300 ml air
- 7 sdm gulpas (saya 6 sdm)
- 1/4 sdt garam
- 2 sdm susu bubuk
- 4 sdm mentega

CARA MEMBUAT
- Campur bahan di atas, masak sampai mentega lumer. Hanya,sampai mentega lumer gak perlu sampai mendidih.
- Tambahkan 350 g tepung ketan sedikit2 sambil terus diaduk supaya tidak bergerindil ( saya pakai whisker) lakukan sampai tepung ketan habis dan adonan halus tidak bergerindil.
- Tambah essens pandan/ pewarna hijau ( saya cuma pakai pewarna)
- Olesi cetakan dengan minyak
- Isi setengah cetakan dengan adonan, beri potongan dcc ( dcc dipotong potong kotak kecil) tutup lagi dengan adonan sampai hampir penuh. Lakukan sampai adonan habis
- Kukus kurleb 20 menit, jangan lupa untuk memanaskan dulu kukusan.

Note:  ini filling coklatnya hanya lumer/ meleleh saat kue masih anget, kalo udah dingin coklatnya beku lagi ya, Kalo saya kuenya gak langsung saya keluarin dari cetakannya, hanya saya keluarin pas mau dimakan aja, kalo mau coklatnya lumer saya taruh di majicom di atas nasi beberapa saat, atau bisa dikukus lagi sebentar aja. Tapi saat coklatnya udah beku pun tetep enak buat saya mah.
 RESEP KUE TANCO (KETAN ISI COKLAT) By: Wawa Wiati

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments