Friday 3 March 2017

RESEP CARA MEMBUAT APEM DORAYAKI EMPUK

RESEP CARA MEMBUAT APEM DORAYAKI EMPUK
RESEP APEM DORAYAKI
REBAKED [ Beby Fandaria Liefhebber ]

BAHAN BAHAN
100 grm tepung terigu,
100 grm tepung beras,
175 grm tape singkong,
80 gr gula pasir bisa di tmbah jika mau,
1 butir telur (saya pke telur ayam kampung yg kecil)
1 teh ragi instan,
sejumput garam,
200 ml santan.

CARA MEMBUAT
1. Campurkan tepung terigu dan tepung beras, ragi instan sisihkan
2. Cara saya, Santan, gula, tape, telur, garam semua saya blender hingga halus
3. Lalu masukan ke tepung aduk hingga bener bener rata sambil di kocok sebentar dgn whisk.
4. Diamkan adonan di tempat hangat selama kurang lebih 1 jam atau sampai adonan mengembang
5. Panaskan cetakan, tuang 1 sendok saya pake sendok sup
6. Panggang hingga matang, angkat dan lakukan hingga adonan habis
7. Resep dari catatan nina cuma saya bikin separo resep N sedikit saya rubah resep dan cara membuatnya
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments